4.7.13

Keringat Berlebih Sejak Kecil, Bagaimana Mengobatinya?

Jakarta – Selamat siang, Dok. Saya selalu mengalami keringat berlebih di seluruh tubuh. Terutama di telapak tangan, telapak kaki dan badan. Hal ini terjadi sejak saya kecil. Sebagai tambahan, saat hamil ibu saya ‘ngidam’ makan sabun. Apakah itu berpengaruh, Dok? Dan bagaimana mengobatinya? Mohon bantuannya. Terimakasih.

Sube (pria lajang, 20 tahun)
subeXXX@yahoo.com
Tinggi badan 159 cm, berat badan 46 kg


Jawaban:


Dear Bapak Sube,
Sebelumnya anda sudah cek ke dokter? Dokter mengatakan apa ya?


Mengenai penyebab dari tangan berkeringat ialah kelebihan kemampuan sistem saraf simpatik sehingga menyebabkan tangan berkeringat. Sistem saraf simpatik ialah bagian dari sistem saraf otonom yang bertugas untuk fungsi kelenjar keringat dan merangsang sekresi glukosa dalam hati. Sistem ini cenderung bertindak berlawanan arah terhadap sistem saraf parasimpatik.


Teknik pengobatannya adalah pengobatan minimal invasive yakni ‘bedah thorascoscopic’. Pengobatan ini tanpa membelah dada, atau memotong tulang rusuk dada, hingga 20 cm, hanya membutuhkan 3 sayatan kecil seperti lubang kunci sebesar 1,5 cm dapat mengobati penyakit ini.


Keuntungan dari pengobatan ini adalah waktu perawatan hanya membutuhkan waktu 1-2 hari (pemulihan yang sangat singkat), waktu operasi yang sangat cepat, kecenderungan luka yang sangat minim.


Jika Bapak Sube ingin mengetahui lebih lanjut mengenai teknik pengobatan ini, Anda dapat datang dan berkonsultasi ke rumah sakit gratis, tidak dipungut bayaran sepeser pun. Terimakasih.


Profesor Xiao Mingdi


Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No. 218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E, Jalan S Parman Kav72, Slipi, Jakarta Barat 11410. Tel: 021 – 99808123 dan 021 – 99570666.


Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.


Punya pertanyaan seputar kesehatan? Silahkan klik di sini


source on:m.detik.com



Keringat Berlebih Sejak Kecil, Bagaimana Mengobatinya?

No comments:

Post a Comment