4.7.13

'Tolong Dok, Saya Alergi Sperma'

Jakarta – Dokter, saya sudah menikah tepat 1 tahun dan belum dikaruniai momongan. Sudah 3 bulan ini saya konsultasi ke dokter. Dari hasil test lab, sperma suami saya ada yang mati dan kata dokter tidak apa-apa.

Setelah itu saya juga dites dengan mengambil sperma suami di dalam vagina saya setelah 2 jam berhubungan. Hasil dari test lab ternyata sperma suami saya hampir semua mati. Dan dari keterangan dokter saya ada alergi di dalam vagina saya.


Mohon penjelasan dokter. Apa yang saya harus lakukan dan harus dikonsumsi untuk menghilangkan alergi itu. Terimakasih sebelumnya.


Inta (Wanita menikah, 26 tahun), lestariXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 149 cm dan berat badan 54 kg


Jawaban


Yang Anda alami perlu minta ‘second opinion’ (pendapat lain) dari dokter spesialis lain, apakah benar proses reaksi alergi cairan vagina yang ‘membunuh’ spermatozoa suami. Sebaiknya pemeriksaan dilakukan secara lengkap di klinik infertilitas. Bila di Jakarta, RSCM dan RS Harapan Kita dapat Anda pertimbangkan.


Mengingat usia Anda yang relatif muda, 26 tahun, potensi untuk punya momongan cukup besar. Upayakan selalu berpikir positif, lakukan exercise fisik secara reguler beserta suami, didukung oleh asupan gizi makanan dan minuman yang seimbang.


Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


Punya pertanyaan seputar kesehatan? Silahkan klik di sini


source on:m.detik.com



'Tolong Dok, Saya Alergi Sperma'

No comments:

Post a Comment