24.6.13

Takut Kena Kanker karena Kemaluan Terasa Sakit Setelah Ejakulasi

Jakarta – Dok, saya pria telah menikah. Kenapa setelah ejakulasi kemaluan saya terasa sakit, baik itu setelah berhubungan dengan istri atau masturbasi. Rasa sakit di kemaluan saya di antara dubur dan buah zakar bahkan seluruhnya. Rasa sakit ini timbul bila saya terangsang dan mengalami ereksi lagi.

Apakah saya kena kanker prostat? Mohon penjelasannya dan terimakasih.


Maman (Pria Menikah, 35 tahun), mamaXXXX@rocketmail.com
Tinggi badan 168 cm dan Berat badan 55 kg


Jawaban


Bila sebelumnya Anda tidak mengalami keluhan ini, kemungkinan penyebab nyeri saat ejakulasi adalah peradangan sekitar kelenjar-kelenjar bulbogenitalis, antara lain kelenjar prostat, vesica seminalis.


Kanker prostat sebagai penyebab, agaknya tidak berlaku untuk usia Anda yang relatif masih muda (35 tahun).


Dianjurkan Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Urologi untuk menentukan penyebab & solusinya.


Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


Punya pertanyaan seputar kesehatan? Silahkan klik di sini



source on:m.detik.com



Takut Kena Kanker karena Kemaluan Terasa Sakit Setelah Ejakulasi

No comments:

Post a Comment