30.6.13

Jantung Terganggu Setelah Dirawat di RS, Amankah Jika Operasi Caesar?

Jakarta – Saya tidak pernah punya riwayat penyakit jantung, namun kemarin saya dirawat di sebuah rumah sakit dan mengalami malpraktik. Mereka menyuntikkan jenis obat baru ke infus saya yang mengakibatkan jantung saya terganggu.

Jika minum kopi, kuku saya membiru dan tubuh saya menggigil. Saya sempat operasi gigi dan dibius, akhirnya jantung saya malah berdebar kencang. Bagaimana jika saya melahirkan nanti? Apakah saya tidak bisa caesar karena bius juga mengganggu jantung saya. Dan jika normal ada yang bilang saya akan sulit bernapas dan mempengaruhi jantung saya


YSU (Wanita lajang, 23 tahun)
misscheeseXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 163 cm, berat badan 62 kg


Jawaban


Dear Ibu YSU


Sebelumnya Anda sudah cek ke dokter spesialis jantung dan melakukan pemeriksaan jantung? Dokter mengatakan apa ya?


Mengenai jantung berdebar-debar, ada berbagai macam penyebab jantung berdebar-debar, misalnya: karena pengaruh kopi, obat-obatan, kurang beristirahat, merokok, begadang, dsb.


Saya sarankan Ibu cek ke dokter spesialis jantung dan melakukan pemeriksaan EKG, rontgen dada, dan holter monitoring untuk mengetahui penyebab jantung berdebar-debar.


Mengenai konsultasi melahirkan apakah caesar atau normal, saya perlu membaca hasil pemeriksaan yang anda lakukan terlebih dahulu agar dapat memberikan pengobatan yang terbaik buat Anda.


Setelah melakukan pemeriksaan yang lengkap, Anda boleh datang dan berkonsultasi langsung dengan saya gratis tidak dipungut bayaran sepeser pun dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya.


Profesor Xiao Mingdi


Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E, Jalan S Parman Kav 72, Slipi, Jakarta Barat 11410. Tel: 021 – 99808123 dan 021 – 99570666.


Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.


Punya pertanyaan seputar kesehatan? Silahkan klik di sini



source on:m.detik.com



Jantung Terganggu Setelah Dirawat di RS, Amankah Jika Operasi Caesar?

No comments:

Post a Comment